Bacaan Doa Untuk Menolak KeZaliman

Doa Menolak Ke Zaliman- Kali ini akan berbagi bacaan doa untuk menolak kezaliman lengkap dengan Latin dan Artinya. Bacaan menolak ke Zaliman ini terdapat pada Al-Qur'an Surat Al-A'rof Ayat : 47.

Namun sebelum itu kita harus tau apa makna dari zalim. Zalim ( Dholim ) dalam ajaran Islam adalah meletakkan sesuatu atau perkara bukan pada tempatnya. Orang yang berbuat zalim disebut zalimin dan lawan kata dari zalim adalah adil.


Berikut adalah Bacaan Doa Menolak Ke Zaliman Arab Latin dan Artinya:

Doa Menolak Ke Zaliman

رَبَّنَالاَ تَجْعَلْنَا مَعَ الَْقوِْم الظَّالِمِين

Robbanaa laa taj’alnaa ma’al qoumil dzoolimin

Artinya:
“Ya Allah, jangan Kau tempatkan kami bersama-sama dengan orang-orang zhalim.”
( Qs Al‐A'rôf 47 )
Itulah Bacaan doa menolak ke Zaliman lengkap arab, latin dan terjemahannya. Doa dia atas dibaca oleh Ahlul A'rof, yakni orang-orang yang amal kebajikan dan kejahatannya seimbang. Ketika mereka melihat ahli surga dengan berbagai kenikmatanya, mereka berkata: “Kesejahteraan semoga tercurah bagi kalian, wahai ahli surga.” Dan ketika mereka melihat ahli neraka dengan berbagai siksanya, mereka berkata: “Kami berlindung kepada Allah dari apa yang sedang kalian alami, Wahai ahli neraka.” Lalu mereka berdoa dengan doa diatas, yaitu memohon agar tidak disatukan dengan orang-orang zholim. Semoga kita bukan termasuk  orang-orang yang zholim, Amin.

0 Response to "Bacaan Doa Untuk Menolak KeZaliman"

Post a Comment