Bacaan Doa Agar Diberi Keteguhan Hati Dan Iman

Doaharianislami.com- Assalamu'alaikum pada artikel kali ini kami kan berbagi bacaan doa agar di beri keteguhan hai dan iman oleh Allah Swt. Hati adalah tempat Cahaya Ilahi robbi, Rumah bagi segala kebenaran yang datang dari Allah Azza wa Jalla. Di dalamnyalah kesejahteraan yang sejati bersemayam. Orang-orang yang hatinya benar-benar berfungsi akan berhasil mengenali dirinya, dan pada akhirnya akan berhasil pula mengenali Tuhannya. Tidak ada kekayaan termahal dalam hidup ini, kecuali keberhasilan mengenal diri dan Tuhannya.

Bacaan Doa Agar Diberi Keteguhan Hati Dan Iman

Karenanya, siapa pun yang tidak bersungguh-sungguh menghidupkan hatinya, dia akan jahil (bodoh) dalam mengenali dirinya sendiri, lebih-lebih lagi mengenal Alloh Azza wa Jalla

Orang-orang yang sepanjang hidupnya tidak pernah mampu mengenal dirinya dengan baik, tidak akan tahu bagaimana menyikapi hidup ini, apalagi merasakan indahnya hidup. Demikian pula, karena tidak mengenal Tuhannya, maka hampir dapat dipastikan dia akan tersesat dan terjauh dari-Nya di tengah kegelapan hatinya.


Marilah kita berdoa kepada Allah agar Ia memberikan keteguhan, ketaatan dan ketenangan kepada hati kita. Berikut adalah lafadz bacaan doa agar di beri keteguhan hati dan iman lengkap dalam bahasa Arab, Latin dan Artinya:

Doa agar diberi keteguhan Hati dan Iman

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ
Robbanaa laa tuzigh quluubanaa ba'da idz hadaitanaa wa hab lanaa min ladunka rohmatan, innaka antal wahhaab

Artinya :
"Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau berikan petunjuk kepada kami," (QS. Ali Imron : 8)


Itulah bacaan doa agar di beri keteguhan hati dan iman, semoga Alloh Swt, Doa ini dibaca oleh ahli ilmu yang beriman kepada keagungan Al‐Quran. Dan mereka berdoa  kepada Alloh Swt. agar tetap dalam  jalan  kebenaran, tidak condong kepada kesesatan setelah mendapatkan petunjuk, serta memohon curahan rahmat‐Nya.

0 Response to "Bacaan Doa Agar Diberi Keteguhan Hati Dan Iman"

Post a Comment