Bacaan Doa Memohon Kesolehan

DoaHarianIslami - Pada kesempatan kali ini masih bisa berbagi doa-doa dalam bahasa Arab, Latin dan artinya. Kali kami akan membagikan Do'a memohon kesolehan, doa ini di baca oleh Nabi Ibrahim As pada saat  selesai membangun Ka'bah. Doa memohon kesolehan ini terdapat pada Al qur'an Surat Al‐Baqarah ayat: 127‐128.

Doa ini di baca Oleh nabi Ibrahim As ketika selesai membangun ka'bah, yang pada waktu itu di timpa banjir besar pada zaman Nabi Nuh. kemudian nabi ibrahim di bantu puteranya nabi ismail membangun kembali ka'bah


Berikut Bacaan Doa Memohon Kesolehan dalam bahasa Arab, Latin dan Artinya.

Doa Memohon Kesolehan

Robbanaa taqqobal minnaa innaka antas sami’ul ‘aliim. Robbannaa waj’alna muslimaini laka wa min dzuriyyatinaa umatan muslimatan laka wa arinaa manasikanaa wa tub ‘alainaa innaka antat tawwabur rohiim 

Artinya  :

"Ya  Allah,  terimalah  bakti  kami.  Sungguh  Engkau  Maha  Mendengar  lagi  Maha Mengetahui.  Ya Allah, jadikan kami berdua orang yang taat pada‐Mu, dan jadikanlah keturunan kami umat yang patuh pada‐Mu. Tunjukkan tata cara dan tempat ibadah haji kami,  serta  terimalah  taubat  kami.  Sungguh Kau  Maha  Penerima  taubat  lagi  Maha Penyayang." (QS. Al‐Baqarah: 127‐128)

Itulah doa memohon kesolehan dalam bahasa arab latin dan artinya, yang dimana doa tersebut adalah doa yang dibaca Nabi Ibrahim As ketika selesai membangun Kabah, yang waktu itu ditimpa banjir besar (zaman Nabi Nuh). Kemudian Nabi Ibrahim As dibantu putranya Ismail membangun kembali Ka'bah.

0 Response to "Bacaan Doa Memohon Kesolehan"

Post a Comment