Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Penyesalan ( Istigfhar Nabi Adam )

Doa Penyesalan ( Istigfhar Nabi Adam) - Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi doa penyesalan atau istighfar nabi Adam beserta latin dan artinya. Doa ini merupakan doanya Nabi Adam As dan istrinya Hawa, ketika keduanya terlanjur memakan buah khuldi yang dilarang oleh Allah Swt, Sehingga mereka berdua dikeluarkan dari surga. Karena penyesalannya atas melanggar larangan Allah SWT, maka mereka berdoa agar diampuni dosanya.

Doa ketika menyesal

Doa penyesalan atau Istighfar nabi Adam merupakan doa apabila seseorang menyesal dari apa yang di perbuat sebelumnya. Doa ini berdasarkan Al Qur'an Surat Al-A'raf ayat 23.

Doa istighfar nabi adam

Doa Penyesalan (Istigfhar Nabi Adam)

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Rabbanaa dzolamnaa anfusanaa wa inlamtaghfir lanaa wa tarhamnaa lanakuu nanna minalkhosiriin

Artinya :"Ya Tuhan, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami serta memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi." (QS. Al-A'raf 23).

Baca juga : Doa selamat lengkap beserta latin dan artinya

Itulah Doa penyesalan (istighfar nabi Adam) beserta latin dan terjemahannya. Semoga doa diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan dengan doa tersebut semoga Allah Swt mengampuni dosa-dosa yang telah kita perbuat.