Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Mensyukuri Nikmat Yang Diberikan Oleh Allah SWT

Bacaan Doa Mensyukuri Nikmat - Sebagai manusia sudah Sepantasnya mensyukuri nikmat yang Allah Swt berikan kepada kita, baik itu yang bersifat lahiriah maupun batiniah. Menurut bahasa Nikmat berasal dari bahasa arab yang artinya segala kebaikan, keenakan sesuatu yang bermanfaat di dunia dan di akhirat seperti ilmu dan akhlak mulia.

Bacaan Doa Mensyukuri Nikmat Yang Diberikan Oleh Allah Swt

Bacaan Doa Mensyukuri Nikmat Lengkap dengan Artinya

Berikut ini adalah bacaan doa mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada kita lengkap beserta artinya, yang terdapat dalam Al-Qur'an Surat Al-Naml ayat 19.

Doa Menyukuri Nikmat

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

Robbi auzi'nii an asykuro ni’matakalattii an'amta 'alayya wa 'alaa waalidayya wa an a'mala soolihan tardhoohu wa adkhilnii birohmatika fii 'ibadikash soolihiin

Artinya: "Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh"

Baca juga : Doa selamat dunia akhirat beserta artinya

Itulah bacaan doa Mensyukuri nikmat lengkap dengan latin dan artinya yang bisa Anda baca. Doa tersebut baik dibaca sebagai rasa syukur dan nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita, serta di masukan ke dalam orang-orang yang ber amal sholeh, doa tersebut juga di baca oleh nabi Sulaiman.