Bacaan Doa Supaya Dihilangkan Dan Terhindar Dari Sifat Malas

Doa menghilangkan sifat malas- Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi Doa terhindar dari sifat malas. setiap manusia pasti mempunyai sifat baik dan buruk. Rasa malas dalam diri kita merupakan sifat negatif yang sangat sulit dihilangkan. Malas adalah suatu perasaan dimana seseorang akan enggan melakukan sesuatu karena dalam pikirannya sudah memiliki penilaian negatif atau tidak adanya keinginan untuk melakukan hal tersebut.

Ilustrasi Orang Yang Malas

Seperti yang kita ketahui ada peribahasa "Rajin pangkal pandai malas pangkal bodoh" seperti pribahasa itulah jika sifat malas terus tertanam dalam diri kita. sebagai umat islam sudah selayaknya kita berdoa kepada Allah Swt, supaya terhindar dari sifat-sifat buruk yang ada dalam diri kita. seperti halnya sifat malas mempunyai doa tersendiri agar kita terhindar dari sifat tersebut.

Berikut ini adalah lafadz doa untuk menghindari sifat malas lengkap dengan latin dan terjemahnya.

Doa Menghindari Rasa Malas

اللَّـــهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْحَـمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْـِز وَاْلكَسَلِ .وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُـبْنِ وَالْبُخْـلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَتِ الدَّيْنِ وَقَـهْرِ الرِّجَالِ

Allohumma innii a’uudzubika minal hammi wal hazani wa a’uudzubika minal ’ajzi walkasali, wa a’uudzubika minal jubni wa bukhli, wa a’uudzubika min gholabatid-daini wa qohrirrijaal

Artinya:
"Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan hutang dan kezaliman manusia." (HR Abu Dawud 4/353)

Itulah doa untuk menghindari dan menghilangkan sifat dari hadist riwayat Abu Dawud, rasa malas juga bisa kita hindari dengan melakukan hal-hal yang positif. berikut ini adalah cara menghilangkan rasa malas ala doaharianislami.

Cara menghilangkan rasa malas.

1. Berwudhu atau membasuh muka ketika rasa malas itu datang.
2. Bergaul dengan teman yang baik agar termotivasi dalam hal yang positif.
3. Menyadari pentingnya waktu dengan melakukan hal-hal yang positif.
4. Membaca kisah-kisah motivasi atau inspiratif agar muncul rasa semangat dalam diri.
5. Mengerjakan amal sholeh atau berbuat baik pada orang lain.
6. Berdoa kepada Allah Swt.

Itulah bacaan doa untuk menghinadari sifat malas .Setiap manusia sebenarnya diciptakan dengan sebaik-baik nya bentuk, yang membedakanya hanya rasa malas yang ada pada diri. oleh karena itu kita harus berdoa kepada Allah SWT, supaya di buangkan rasa malas dan sifat buruk lainya. semoga doa diatas bisa bermanfaat.

0 Response to "Bacaan Doa Supaya Dihilangkan Dan Terhindar Dari Sifat Malas"

Post a Comment