Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Agar Lingkungan Aman Tenteram Lengkap dengan Terjemahannya

Doa lingkungan aman tenteram - Memiliki lingkungan yang aman tenteram merupakan nikmat, selain itu lingkungan yang buruk juga akan berpengaruh bagi diri sendiri, anak dan juga keluarga, bayangkan bila lingkungan tempat tinggal kita adalah lingkungan yang setiap harinya berkaitan dengan kegiatan maksiat, perjudian, pasti akan berdampak buruk bagi keluarga.

Bacaan Doa Agar Lingkungan Aman Tentram Beserta Latin Dan Terjemahnya

Berbeda apa bila kita bertempat tinggal di lingkungan yang dekat dengan kegiatan keagamaan atau kegiatan yang positif pasti akan berdampak baik bagi kita dan keluarga, selain itu hati kita juga akan merasa tenang dan tenteram, aktivitas sehari-hari juga terkait hal-hal yang positif tidak menjurus kepada kemaksiatan.

Bacaan Doa Agar Lingkungan Aman Tenteram

Berikut adalah bacaan doa agar lingkungan kita aman tenteram beserta latin dan terjemahannya. Doa ini terdapat pada Al-Qur'an surat An-Nisa Ayat 75.

Doa Agar Lingkungan Aman Tenteram

رَبَّنَا أَخْرِجْنَا مِنْ هَٰذِهِ الْقَرْيَةِ الظَّالِمِ أَهْلُهَا وَاجْعَلْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ وَلِيًّا وَاجْعَلْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ نَصِيرًا

Robbanaa akhrijnaa min haadzihil qoryatidz dzoolimi ahluhaa waj’al lanaa min ladunka waliyyan waj’al lanaa min ladunka nashiiroo

Artinya: "Ya Allah, keluarkanlah kami dari tempat ini yang zhalim penduduknya ini, dan berilah kami pelindung dari sisi‐Mu serta berilah kami penolong dari Mu" (QS An‐Nisa: 75)


Itulah bacaan doa agar lingkungan aman tentram. Agar selamat dari kezaliman suatu kelompok atau golongan, maka baca doa di atas setiap saat. Baik juga dibaca agar diberi ketenteraman dan disatukan dengan orang‐orang yang beriman. Semoga kita dijauhkan dari kezhaliman dan diberi rasa aman dan tenteram oleh Alloh Swt. semoga doa tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua.