Doa Masuk Dan Keluar Kamar Mandi (WC) Beserta Latin Dan Terjemahnya

Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi- Sebagai umat islam setiap perbuatan atau tindakan alangkah baiknya diiringi dan diakhiri dengan niat dan doa agar Allah Swt, melindungi kita dari hal-hal buruk yang akan menimpa dan dilancarkan dalam urusannya. begitu banyak doa dalam agama islam untuk melakukan suatu perbuatan, dari doa hendak makan, doa akan tidur, doa masuk masjid, dan masih banyak lagi bahkan sulit untuk menghitungnya. sebagai seorang muslim patutnya kita bangga dan bersyukur akan hal itu.

Doa Masuk Kamar Mandi Dan Keluar Dari Kamar Mandi

Wc/Toilet/Jamban/Kakus Sudah kita ketahui bahwa Wc atau toilet merupakan tempat yang kotor, tempat berbagai macam kuman dan sumber penyakit berada di tempat ini, karena toilet adalah tempat membuang hajat baik itu hajat besar maupun hajat kecil. selain itu toilet juga dihuni oleh setan, maka dari itu kita di anjurkan untuk berdoa pada saat masuk maupun keluar dari Wc.

Baca Juga : Bacaan doa naik kendaraan darat, laut beserta artinya

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan berbagi Doa masuk dan keluar dari WC atau Toilet agar kita terhindar dari godaan setan laki-laki maupun perempuan, jadi sangat di anjurkan untuk berdoa pada saat memasukinya dan keluar.

Berikut ini adalah lafadz bacaan doa masuk dan keluar dari Wc/toilet/kamar mandi lengkap beserta latin dan terjemahnya.


Bacaan Doa Masuk WC/Kamar Mandi

اَللّٰهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ
Alloohumma Innii a'uudzubika minal khubutsi wal khoaaitsi

Artinya:
"Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari syaitan besar laki-laki dan perempuan"

Doa diatas dibaca ketika akan masuk ke Wc/kamar mandi dengan mendahulukan kaki kiri, doa tersebut dibaca agar kita terhindar dari godaan syaitan laki-laki maupun perempuan, pada saat kita berada di dalam sedang membuang hajat. pada saat ingin keluar dari Wc/Kamar mandi kita juga dianjurkan berdoa, berikut ini adalah bacaan Doanya.

Bacaan Doa Keluar WC/Kamar Mandi

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ
Ghufraanaka. Alhamdulillaahil ladzii adzhaba ‘annjil adzaa wa’aafaanii.

Artinya:
"Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan."

Doa diatas dibaca ketika akan keluar dari Wc atau kamar mandi dengan mendahulukan kaki kanan. sebagai rasa bersyukur kepada Alloh Swt atas nikmat yang kita peroleh, yang telah menghilangkan kotoran yang ada pada tubuh kita, dan supaya terbebas dari kotoran atau sumber penyakit yang ada di dalam Toilet.

Berikut ini adalah Hadist tentang Anjuran berdoa ketika masuk dan keluar dari WC atau kamar mandi

Hadist anjuran berdoa saat masuk ke Wc atau kamar mandi.

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ : أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ { كَانَ إذَا دَخَلَ الْخَلَاءَ قَالَ : اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ
Artinya:
"Anas bin Malik Ra. Menuturkan “jika Rosulullah Saw hendak masuk WC, beliau  berdo’a, "Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi  wal khabaits” ( ya Allah, aku berlindung kepadamu dari setan laki- dan setan perempuan".(HR. Bukhari)

Hadist anjuran berdoa pada saat keluar dari WC/kamar mandi.

أَنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- كَانَ إِذَا خَرَجَ مِنَ الْغَائِطِ قَالَ : غُفْرَانَكَ
Artinya:
"Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau berkata, "Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa setelah beliau keluar kamar mandi beliau ucapkan "ghufronaka" (Ya Allah, aku memohon ampun pada-Mu)."

Baca juga: Doa wudhu dan doa setelah wudhu lengkap dengan artinya

Itulah Doa Masuk Dan Keluar Dari WC Atau Kamar Mandi, doa ini alangkah baiknya di hafalkan. somoga doa diatas bisa bermanfaat terutama bagi yang belum hafal.

0 Response to "Doa Masuk Dan Keluar Kamar Mandi (WC) Beserta Latin Dan Terjemahnya"

Post a Comment