Bacaan Doa Menghilangkan Amarah Lengkap Beserta Latin Dan Artinya

Doa menghilangkan Amarah- Marah adalah suatu bentuk emosi yang lumrah atau sifat alami pada setiap manusia. namun sifat marah yang berlebihan dapat membuat kita hilang kendali yang dapat merugikan diri sendiri,orang lain, maupun lingkungan sekitar. karena orang tersebut tidak bisa mengendalikan amarahnya.
doa menghilankan marah
Ilustrasi orang sedang marah
Rasa marah bisa datang kapan saja entah dari diri sendiri maupun dari lingkungan sekitar karena suatu hal yang bisa membuat marah. Pada saat diri kehilangan kendali karena marah yang berlebih, diri sendirilah yang pertama merasakan akibatnya. emosi yang melonjak tinggi membuat tekanan darah meningkat, pernapasan semakin cepat, hal ini berdampak pada pikiran kita, sehingga sulit mengendalikan diri. akibatnya dapat merugikan diri sendiri, keluarga, orang dekat, lingkungan sekitar, bahkan orang lain yang tidak dikenal.

Baca Juga : Doa selamat beserta latin dan terjemahnya

Oleh karena itu pada saat kita marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredam amarah atau doa menghilangkan rasa marah, agar rasa marah pada diri kita bisa hilang. dan berikut ini merupakan bacaan doa untuk menghilangkan Amarah lengkap dengan latin dan terjemahnya.

Doa Meredam Amarah
اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَاذْهِبْ غَيْظَ قَلْبِىْ وَاَجِرْنِىْ مِنَ الشَّيْطَانِ

Allohummaghfir lii dzambii wadzhib ghoidzho qolbii wa ajirnii minasy syaithooni

Artinya :
"Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah kemarahan hatiku dan selamatkanlah aku dari kejahatan syaitan"

Doa diatas dibaca pada saat kita sedang marah, dengan doa tersebut kita memohon kepada Allah Swt agar diampuni dosa-dosa dan dihilangkan sifat marah, serta diselamatkan dari godaan dan kejahatan setan.

Kemudian jika kita menghadapi atau melihat orang lain yang sedang marah dianjurkan untuk membaca doa ketika menghadapi orang yang sedang marah.

Berikut adalah lafadz doa menghadapi orang yang sedang marah beserta latin dan artinya
Doa Menghadapi Orang Sedang Marah
لاَاِلَهَ اِلاَّاللهُ الْحَلِيْمُ الْحَكِيْمُ، سُبْحَانَ اللهِ رَبِّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَرَبِّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، لاَاِلَهَ اِلَّااَنْتَ عَزَّجَارُكَ وَجَلَّ ثَنَآؤُكَ
La ilaaha illalloohul haliimul hakiimu subhaanalloohi robbis samaawaatis sab'i wa robbil 'arsyil 'adziimi laa ilaaha illaa anta 'azza jaaruka wa jalla tsanaa uka

 Artinya :
"Tiada Tuhan melainkan Allah yang Maha kasih sayang lagi Maha bijaksana, Maha suci Allah Tuhan yang memelihara tujuh langit dan yang memelihara 'arsy yang besar tiada Tuhan melainkan Engkau, sangat kuat perlindunganMu dan Maha tinggi perlindunganMu."

Doa diatas dibaca pada saat kita menghadapi orang yang sedang marah, dengan doa tersebut kita berharap semoga Allah Swt, meredakan marah orang tersebut dan melindungi orang tersebut dari godaan setan.

Baca juga : Doa Menghindari Sifat Dengki atau Hasad (Iri Hati)

Itulah bacaan doa menghilangkan amarah lengkap beserta latin dan artinya, baik itu amarah pada diri sendiri mapun amarah pada orang lain, semoga dengan membaca doa tersebut sifat marah yang ada pada diri kita maupun orang lain, segera di hilangkan oleh Allah Swt. 

0 Response to "Bacaan Doa Menghilangkan Amarah Lengkap Beserta Latin Dan Artinya"

Post a Comment