Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Selamat Dunia Dan Akhirat Beserta Latin Dan Artinya

Doa Selamat Dunia Akhirat - Setiap manusia pasti menginginkan keselamatan dalam hidupnya, selamat dari malapetaka, selamat dari bencana, selamat dari mara bahaya. Selamat bisa diartikan terhindar atau terbebas dari bahaya ataupun terbebas dari hal buruk yang akan menimpa dirinya. sebagai umat islam sudah sewajarnya kita mengharapkan keselamatan kepada Allah Swt, dengan berdoa kepada-NYA. Maka dari itu pada kesempatan kali ini akan berbagi bacaan doa selamat dunia akhirat beserta latin dan artinya.

Bacaan Doa Selamat Dunia Dan Akhirat Beserta Latin Dan Artinya

Selain mengharapkan selamat di dunia kita juga pasti mengharapkan keselamatan di akhirat, Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, bahwa kehidupan di dunia hanyalah sementara, dan akan ada kehidupan yang kekal abadi, yakni kehidupan di akhirat. Maka dari itu, selagi kita masih diberi kesempatan hidup di dunia, maka kita harus selalu memanjatkan doa kepada Alloh SWT, salah satunya yaitu doa memohon kebaikan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.

Bacaan Doa Selamat Dunia Dan Akhirat


Berikut Ini adalah bacaan doa selamat dunia akhirat beserta latin dan terjemahannya.

Doa Selamat Dunia Akhirat

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allohumma inna nas-aluka salaamatan fid diini wa 'aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan 'indal mauti wa maghfirotan ba'dal mauti

Artinya : "Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati"

رَبَّنَا اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى اْلاٰخِرَةِ حَسَنَةً وَّقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, waqinaa 'adzaa ban naar.

Artinya : "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."

Selain doa diatas, untuk memohon keselamatan dunia dan akhirat, bisa juga memanjatkan doa keselamatan dunia dan akhirat berikut ini :
اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

Alloohumma Innaa nas-alukal 'afwa wal 'aafiyata fiddiini wad dun-ya wal aakhiroti

Artinya: "Ya Allah, kami mohon ampunan kepadaMu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat"

Baca juga : Bacaan doa selamat lengkap beserta latin dan terjemahnya

Itulah bacaan doa selamat dunia dan akhirat beserta latin dan artinya, doa tersebut alangkah baiknya di baca setelah sholat fardhu maupun sholat sunah, baik juga dibaca di setiap kesempatan. Dengan memanjatkan doa tersebut semoga Alloh Swt, selalu memberikan kita keselamatan di dunia maupun di akhirat, serta terhindar dari hal-lal buruk yang akan menimpa diri kita. Amin