Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Ketika Melewati Atau Memasuki Tempat Yang Angker

Doa Melewati Tempat Angker - Pasti kita pernah mendengar tempat yang dianggap angker atau menyeramkan bisa juga disebut tempat yang menakutkan, tempat yang angker biasanya jarang orang yang berani memasuki bahkan melewatinya saja.

Tempat yang dianggap Angker oleh masyarakat biasanya dihuni oleh makhluk halus atau ghaib sejenis jin dan syaitan. Sehingga orang-orang enggan untuk memasuki bahkan melewati tempat tersebut dan membuat kita juga merasa takut ketika melewati maupun memasuki tempat tersebut.

Bacaan Doa Ketika Melewati Atau Memasuki Tempat Yang Di Anggap Angker

Kita sebagai umat islam yang beriman memang harus percaya bahwa Allah Swt menciptakan makhluk di bumi ini bukan hanya manusia, tumbuhan, dan hewan. Kita pun harus percaya bahwa Allah juga menciptakan makhluk yang tidak kasat mata atau ghaib seperti Jin dan Syaitan. Sebagai bentuk rasa keimanan kita kepada Maha Pencipta.

Ketika kita melewati tempat yang dianggap Angker seharusnya tidak perlu takut, kita harus percaya bahwa Allah selalu melindungi hamba-Nya. Agar kita tidak mendapat gangguan oleh makhluk ghaib saat melewati tempat tersebut alangkah baiknya kita berdoa, memohon perlindungan kepada Allah Swt dari bahaya tempat tersebut dengan membaca doa. Bisa juga membaca doa ketika melewati atau memasuki tempat yang Angker di bawah ini.

Baca juga : Doa ketika naik kendaraan (darat, laut dan udara) lengkap

Doa Memasuki atau Melewati Tempat Angker

يَااَرْضَ رَبِّيْ وَرَبُّكَ اللهُ اَعُوْذُبِااللهِ مِنْ شَرِّكَ وَمِنْ شَرِّمَافِيْكَ وَشَرِّمَا خُلِقَ فِيْكَ وَشَرِّمَايَدُبُّ عَلَيْكَ اَعُوْذُبِكَ مِنْ اَسَدٍ وَاَسْوَدَ مِنَ الْحَيَّةِوَالْعَقْرَبِ وَمِنْ سَاكِنِ الْبَلَدِ وَمِنْ وَالَدٍوَمَا وَلَدٍ

Ya ardha rabbii wa rabbukallaahu a'uudzhubillaahi min syarrika wa min syari maa fiika wa syarri maa khuliqa fiika syarri maa yadubbu 'alaika a'uudzhu bika min asadiw wa aswada minal-hayyati wal-'aqrabi wa min saakinil baladi wa miw waalidiw wa maa walad.

Artinya:"Hai bumi Tuhanku, Tuhanmu adalah Allah, aku berlindung kepada Allah dari keburukanmu, dari keburukan yang terdapat padamu, dari keburukan segala sesuatu yang diciptakan padamu, dari keburukan makhluk yang merayap padamu, dan aku berlindung kepadamu dari kebuasan singa, ular hitam, kalajengking dan penduduknya yang jahat dari kalangan makhluk jin dan keturunannya."

Baca juga: Doa selamat dunia dan akhirat lengkap beserta artinya

Itulah bacaan doa ketika melewati dan memasuki tempat yang angker beserta latin dan artinya. Dengan membaca doa diatas semoga Allah Swt melindungi kita dan dijauhkan dari bahaya gangguan binatang buas maupun dari gangguan jin dan makhluk ghaib lainnya. semoga doa diatas bisa bermanfaat