Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ketika Sakit Mata Agar Cepat Sembuh Lengkap Beserta Artinya

Doaharianislami.com - Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi bacaan doa ketika sedang sakit mata. Mata merupakan indra penglihatan yang di anugerahkan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya. dengan kedua mata inilah kita bisa melihat keindahan ciptaan Allah SWT, dunia serta isinya. Dengan kedua mata pula kita bisa membedakan mana perbuatan yang baik dan mana perbuatan yang buruk.

Oleh karena kita harus bersyukur atas nikmatnya sehingga kita masih bisa melihat keindahan dunia dan isinya dengan kedua mata yang sehat dan normal. Karena banyak saudara-saudara kita diluar sana yang tidak bisa melihat keindahan dunia ciptaan Allah SWT.

Manusia diberikan sepasang mata oleh Allah SWT pada tempat yang aman dan melengkapinya dengan berbagai macam perlindungan. Pada bagian depan mata, terlindungi oleh kelopak yang memiliki reflek menutup yang sangat cepat sehingga sepersekian detik saja kelopak mata sudah bisa menutupi mata ketika ada sesuatu benda kecil yang akan masuk.

Contohnya seperti debu, tepung, pasir. mata juga dilengkapi dengan bulu mata yang menjadikan mata aman terlindung dari partikel-partikel padat atau pun cair.

Baca juga : Doa Ketika Anggota Tubuh Menderita Sakit Beserta Terjemahnya

Pada sudut bagian samping atas dari rongga mata terdapat kelenjar yang menghasilkan air mata, yaitu kelenjar lakrimaris yang senantiasa memproduksi air mata untuk membasahi permukaan mata dan mencuci mata dari debu-debu serta partikel kotoran yang masuk.

Air mata sangat banyak manfaatnya, selain membunuh kuman-kuman yang masuk, air mata juga mengatur tekanan dalam bola mata dan memberikan nutrisi kepada bagian mata paling luar, yaitu kornea.

Saat mata kita sakit tentunya penglihatan kita menjadi terganggu akibatnya kegiatan dan aktivitas sehari-hari menjadi terganggu. Yang harus kita lakukan saat sakit mata tentu saja dengan berusaha mengobatinya, jika sakit mata yang kita derita semakin parah alangkah baiknya segera pergi ke dokter untuk mengetahui gejala dan penyebab sakit tersebut.

Selain berusaha mengobatinya, kita juga mengiringinya dengan doa, agar usaha yang kita lakukan dilancarkan dan penyakit yang mengganggu penglihatan mata segera diangkat oleh Allah SWT, sehingga kita bisa melihat dengan normal kembali.

Baca juga: Kumpulan Doa Sehari-hari Lengkap Dalam Bahasa Arab Latin dan Artinya

Doa Ketika Sakit Mata Agar Cepat Sembuh

Berikut adalah doa yang diamalkan ketika sakit mata lengkap beserta latin dan terjemahannya:

Doa Ketika Sakit Mata Agar Cepat Sembuh Lengkap Dengan Artinya

Doa Sakit Mata

شِفَاءُ كُلِّ دَاءٍ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Syifaa-u kullii daa-in birahmatika yaa arhamar raahimiina

Artinya : "Obat dari segala penyakit. Dengan ramah-Mu wahai dzat yang paling penyayang dari semua yang penyayang"

Baca juga: Doa Untuk Menyembuhkan Sakit Perut Yang di Ajarkan Rasulullah Saw

Demikianlah mengenai bacaan doa ketika sakit mata beserta latin dan terjemahannya. Dengan berusaha mengobati dan diiringi dengan doa, semoga sakit mata yang diderita segera diangkat oleh Allah SWT, sehingga kita bisa melihat dengan normal kembali dan dapat menjalankan aktivitas, kegiatan dan pekerjaan sehari-hari seperti biasa.