Doa Saat Susah Mencari Keperluan (kebutuhan) Hidup

Doaharianislami.com - Keperluan hidup adalah segala sesuatu yang dibutuhkan untuk hidup. Kebutuhan atau keperluan hidup manusia itu sangat beragam, bermacam-macam dan berbeda antara satu dan yang lainnya. Keperluan hidup manusia secara umum meliputi sandang, pangan, papan. Sandang adalah pakaian yang harus kita gunakan untuk bertahan hidup, pangan adalah makanan yang kita makan untuk sumber energi, papan adalah tempat untuk bertahan diri dan sebagai tempat tinggal (rumah).

Zaman sekarang, persaingan dalam berbagai bidang semakin ketat dan kompetitif, yang mengakibatkan banyak orang semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan atau keperluan hidupnya. Sesulit apapun dalam mencari kebutuhan hidup tentu kita harus memperolehnya dengan cara yang halal agar selalu mendapat ridha dari Allah Swt.

Sebagai seorang muslim dalam kondisi apapun kita harus senantiasa ingat kepada Allah dan berdoa kepada-Nya. Seperti halnya ketika kita kesulitan atau susah menjalani kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nah, berikut ini adalah bacaan doa ketika kita susah dalam mencari kebutuhan hidup lengkap dengan latin dan terjemahannya.

Baca juga: Kumpulan Doa Sehari-hari Lengkap Dalam Bahasa Arab Latin dan Artinya


Doa Saat Susah Mencari Keperluan Hidup

doa ketika susah mencari kebutuhan hidup

اَللّٰهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَاءِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَحَتَّى لَااُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلَاتَأْخِيْرَمَا عَجَّلْتَ

Allahumma raddinii bi qada'ika wa baarik lii fiimaa quddira hattaa laa uhibba ta'jiila maa akhkharta wa laa ta'khiira maa 'ajjalta.

Artinya: "Ya Allah, berikanlah rasa puas padaku dengan ketetapan-Mu dan berkatilah aku dengan semua yang telah dipastikan bagiku sehingga aku tidak menyukai kesegeraan dari apa yang Engkau tangguhkan dan tidak pula menyukai penangguhan dari apa yang Engkau segerakan."

Baca juga: Doa Agar Dihindarkan Dari Kesusahan Karena Hutang Dan Rasa Malas

Demikianlah mengenai bacaan doa ketika sulit dalam mencari kebutuhan hidup lengkap dengan tulisan latin dan artinya. Semoga dengan mengamalkan doa diatas kesulitan kita dalam mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan kita di mudahkan dan dilancarkan oleh Allah Swt. Dan semoga kita selalu mendapatkan rezeki dengan jalan yang halal.

0 Response to "Doa Saat Susah Mencari Keperluan (kebutuhan) Hidup"

Post a Comment