Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Memohon Jodoh Serta Keturunan Yang Sholeh Dan Sholehah

Doaharianislami.com - Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi doa memohon jodoh dan doa supaya di beri keturunan yang baik, sholeh dan sholehah, ke dua doa di bawah terdapat pada Al-Qur'an surat Ali Imron ayat: 38 dan surat Al- Anbiyaa ayat: 89.


Berikut ini adalah bacaan Doa mohon jodoh dan keturunan yang baik dalam bahasa arab latin dan terjemahannya.doa ini terdapat pada surat Al - Anbiyaa ayat:89.

Bacaan doa memohon jodoh dan keturunan yang baik

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ
Robbi laa tadzar nii fardan wa anta khoirul waaritsiin 

Artinya: "Ya Allah, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang paling baik." ( QS. Al‐Anbiyaa': 89 )

Baca juga: Bacaan doa sayyidul istighfar lengkap dengan latin dan artinya

Kemudian yang ke dua adalah bacaan doa agar di beri keturunan yang sholeh dan sholehah dalam bahasa arab latin dan terjemahannya. Doa ini terdapat pada Al Qur'an Surat Ali Imron ayat :38.

Doa agar diberi keturunan yang Sholeh dan Sholehah

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ
Robbi Hab lii min ladunka zuriyattan toyyibatan innaka sami’ud du’aa 

Artinya: "Ya Allah, berilah aku seorang anak yang baik. Sungguh Engkau Maha Mendengar semua doa." ( QS. Ali 'Imron: 38 )

Doa tersebut baik sekali dibaca oleh orang-orang yang belum mempunyai keturunan, juga baik sekali dibaca oleh setiap muslim agar diberi keturunan yang soleh. Kedua ayat diatas adalah doa Nabi Zakariya agar diberi keturunan untuk menjadi pejuang yang menegakkan agama Allah.


Itulah mengenai bacaan doa memohon jodoh serta keturunan yang baik, Sholeh dan Sholehah lengkap dengan artinya. Semoga Allah SWT memberikan jodoh secepatnya kepada orang yang belum mempunyai jodoh , dan jika belum memiliki keturunan semoga di beri keturunan yang sholeh dan sholehah amin.