Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Supaya Terlepas Dari Kesulitan (Doa Nabi Yunus) dan Artinya

Doa Agar Terlepas Dari Kesulitan - Dalam menghadapi sesuatu tak kala kita memiliki kesulitan atau cobaan dalam menjalani hidup. Terkadang kesulitan itu sangat berat sehingga kita dibuat putus asa dalam menghadapinya. Keimanan ke pada Allah Swt yang membuat kita sabar menghadapi segala kesulitan.

Namun di balik kesulitan Allah Swt selalu memberikan jalan yang terbaik bagi hambanya. Mungkin Allah SWT, sedang menguji kita seberapa kuat iman seorang hamba. Allah tidak memberikan hamba-Nya cobaan melebihi kemampuan seorang hamba. Namun sebagai umat islam alangkah baiknya kita berdoa kepada Allah SWT, agar kesulitan atau cobaan yang kita hadapi mendapat jalan keluar dan diringankan.

Doa Agar Terlepas Dari Kesulitan (Doa Nabi Yunus)

Berikut adalah bacaan doa supaya terlepas dari kesulitan lengkap beserta latin dan terjemahannya. Doa ini terdapat pada Al-Qur'an Surat Al-Anbiya ayat 87.

Doa Supaya Terlepas Dari Kesulitan dan artinya

Doa Mohon Terlepas Dari Kesulitan

لَاإِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadz dzolimin

Artinya: "Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim." (QS. Al‐Anbiya': 87)

Itulah doa ketika menghadapi kesulitan yang terdapat pada Al-Qur'an surat Al-Anbiya ayat 87. Doa tersebut alangkah baiknya dibaca pada setiap kesempatan, agar kita terhindar dari rasa frustasi, stres dalam menghadapi masalah.
Karena doa tersebut juga merupakan doa Nabi Yunus sebagai penyesalan atas kelancangannya meninggalkan dakwah. Ia merasa berat menghadapi kaumnya yang membangkang, hingga kemudian ia tinggalkan.

Demikianlah mengenai bacaan doa agar terlepas dari kesulitan beserta terjemahannya. Semoga Allah SWT selalu meringankan dan memberi jalan keluar kepada kita atas setiap kesulitan yang menimpa diri kita. Semoga apa yang sudah di sampaikan diatas bisa bermanfaat!