Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Untuk Menyembuhkan Jerawat dan Bisul Lengkap dengan Artinya

Doaharianislami.com - Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi bacaan doa untuk mengobati jerawat dan bisul lengkap beserta artinya. Hampir semua orang pernah mengalami masalah jerawat dan bisul. saat jerawat dan bisul muncul pada tubuh tentunya kita ingin segera mengobatinya.

Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang di akibatkan tersumbatnya pori-pori oleh minyak dan sel kulit mati dan ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada kulit bagian tubuh yang disebabkan karena faktor hormonal, genetik, psikologi, infeksi dan lainnya.

Doa Untuk Menyembuhkan Jerwat dan Bisul

jerawat juga merupakan masalah yang sering terjadi pada kulit yang di tandai dengan munculnya komedo, kulit kemerahan karena terkena iritasi, flek hitam, dan bintik merah yang membengkak. Jerawat tidak hanya terjadi pada bagian wajah tapi bisa muncul pada leher, dada dan punggung. pada umumnya jerawat terjadi pada seseorang saat usia remaja sampai usia dibawah 30 tahun.

Baca juga: Bacaan doa untuk menghilangkan sakit kepala beserta artinya

Sedangkan bisul merupakan benjolan merah yang terdapat pada kulit yang berisi nanah dan terasa sakit saat di sentuh yang disebabkan terinfeksi oleh bakteri. bagian tubuh yang sering terkena bisul adalah leher, ketiak, bahu, wajah, paha. namun bisul juga tidak hanya muncul pada bagian tersebut bisul juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya.

Saat terkena jerawat dan bisul tentu saja kita ingin segera mengobatinya agar jerawat atau bisul segera hilang dari tubuh. ada banyak macam obat yang bisa kita gunakan dari obat herbal sampai obat khusus untuk menghilangkan jerawat atau bisul.

Selain dengan berusaha mengobatinya kita sebagai umat islam juga diajarkan untuk berdoa agar sakit yang diderita segera di hilangkan oleh Allah Swt, karena pada hakikatnya yang menyembuhkan adalah Allah Swt sedangkan obat-obat tersebut hanya sebagai perantara saja. berikut adalah bacaan doa untuk menyebuhkan jerawat dan bisul beserta artinya.

Doa Menyembuhkan Jerawat dan Bisul

Doa Untuk Menyembuhkan Jerawat dan Bisul

اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

Allaahumma mutfi'al-kabiiri wa mukabbiris-saghiiri atfi'ahaa 'annii

Artinya: "Ya Allah,Yang memadamkan yang besar dan Yang membesarkan yang kecil, padamkanlah penyakit ini dariku."

Selain membaca doa diatas kita bisa juga membaca doa untuk menyembuhkan bisul dan jerawat berikut.

Doa Mengobati Bisul dan Jerawat

Doa Mengobati Bisul dan Jerawat

اَللّٰهُمَّ مُصَغِّرَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرَالصَّغِيْرِصَغِّرْمَابِيْ

Allaahumma mushagghiral kabiir wa mukabbiras shaghiir, shagghir maa bii

Artinya: "Wahai Tuhan yang (kuasa) mengecilkan sesuatu yang besar, dan (sanggup) membesarkan yang kecil, kecilkanlah penyakit yang ada padaku."
Demikianlah mengenai bacaan doa untuk menyembuhkan jerawat dan bisul beserta artinya. semoga dengan membaca doa diatas jerawat atau bisul pada tubuh kita di hilangkan oleh Allah Swt. salah satu cara untuk menghindari bisul dan jerawat tentu saja dengan menjaga kebersihan tubuh kita. dan semoga artikel diatas bisa bermanfaat.