-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Agar Tubuh Sehat dan Kuat Lengkap Latin dengan Artinya

Doaharianislami.com - Setiap orang pasti menginginkan tubuhnya sehat dan kuat, hal itu agar dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan lancar. Selain itu bagi kita seorang muslim dengan memiliki tubuh yang sehat kita bisa menjalankan ibadah dengan baik dan tenang.

Tak dapat kita pungkiri kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kita. Jika kita sehat maka semua aktivitas mulai dari bekerja sampai beribadah bisa kita jalankan dengan baik dan lancar. Walaupun demikian yang namanya sakit adalah suatu keniscayaan yang tidak bisa ditolak oleh siapapun, karena manusia adalah makhluk yang lemah. Hanya Allah SWT lah yang tidak pernah merasakan sakit.

Membaca Doa Agar Tubuh Sehat dan Kuat Lengkap

Sebagai seorang muslim kita dapat mencontoh Rasulullah Saw dalam menerapkan pola hidup sehat. Beliau dikenal sangat menjaga pola makannya, beliau juga rajin beribadah dan berzikir sehingga pola pikirnya pun selalu terjaga.

Dari berbagai cerita tentang kisah hidup Rasulullah SAW, beliau diketahui hanya dua kali sakit dalam hidupnya yaitu saat rasulullah SAW pulang dari makam orang tuanya dan saat menjelang beliau wafat.

Bacaan Doa Supaya Tubuh Sehat dan Kuat

Selain menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi agar tubuh kita sehat dan kuat, islam juga mengajarkan umatnya supaya memanjatkan doa agar tubuh kita selalu diberikan kesehatan dan kuat untuk menjalani aktivitas sehari-hari serta beribadah. Nah berikut adalah bacaan doa agar tubuh sehat dan kuat lengkap beserta latin dan artinya.

Doa Agar Tubuh Sehat dan Kuat

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِى الدُّنْيَاوَالْآٰ خِرَةِ. اَللّٰهُمَّ اَسْأَلُكَ الْعَفْوَوَالْعَافِيَةَ فِىْ دِيْنِى وَدُنْيَاىَ وَاَهْلِى وَمَالِىْ

Allaahumma innii as-alukal 'aafiyata fiddunyaa wal aakhirati. Allaahumma as-alukal 'afwa wal 'aafiyata fii diinii wa dunyaa wa ahlii wamaa lii.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu sehal wal 'afiyat di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu maaf dan sehat wal 'afiyat pada agamaku, dan duniaku, dan keluargaku, dan harta bendaku".

Doa Agar Dianugerahi Badan Sehat dan Kuat

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya :"Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Doa Rasulullah SAW Memohon Kesehatan

اَللّٰهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ بَدَنِيْ، اَللّٰهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ سَمْعِي، اَللّٰهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ بَصَرِيْ

Allahumma afini fi badani, allahumma afini fi sam'i, allahumma afini fi bashari

Artinya: "Ya Allah, berilah kesehatan untukku pada badanku. Ya Allah, berilah kesehatan untukku pada pendengaranku. Ya Allah, berilah kesehatan untukku pada penglihatanku."

Dilanjutkan dengan membaca:

اَللّٰهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ، اَللّٰهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ

Allahumma inni a'udzu bika minal kufri wal faqri. Allahumma inni a'udzu bika min 'adzabil qabri. La ilaha illa anta

Artinya: "Ya Allah sehatkanlah badanku. Ya Allah, sehatkan lah pendengaranku. Ya Allah, sehatkan lah penglihatanku. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekafiran dan kefakiran. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tiada Tuhan selain Engkau."


Itulah beberapa bacaan doa supaya tubuh sehat dan kuat lengkap dengan latin dan artinya. Dengan menerapkan pola hidup sehat dan berpikir positif serta mengamalkan doa diatas, semoga Allah SWT selalu memberikan kita kesehatan agar bisa berkaktivitas dan beribadah dengan lancar.