Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Agar Tabah Menghadapi Lawan Atau Musuh

Doa Tabah Menghadapi Lawan - Assalamu'alaikum Wr.wb. Pada kesempatan kali ini akan berbagi doa agar kita tabah menghadapi lawan atau musuh. Doa ini dibaca ketika kita menghadapi seseorang yang benci dan ingin mencelakai diri kita, dan agar kita diberi kesabaran untuk menghadapinya. bacaan doa tabah menghadapi lawan atau musuh ini terdapat pada Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat :250.

Dijelaskan dalam Al-Qur'an, pada zaman Nabi Daud, doa ini dibaca oleh sekelompok mukmin yang bergabung dengan pasukan Thalut untuk melawan Jalut. Dengan doa ini dan atas izin Allah Swt. Sekelompok mukmin dan dan pasukan Thalut dapat mengalahkan Jalut, dan dengan izin Allah Swt, Nabi Daud dapat membunuh Jalut.

Bacaan Doa Agar Tabah Menghadapi Lawan Atau Musuh

Berikut adalah bacaan doa agar tabah menghadapi lawan dalam bahasa arab, latin dan artinya:

Doa Agar Tabah Menghadapi Lawan

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Robbanaa afrigh 'alainaa Sabraw wa tsabit aqdaamanaa wansurnaa 'alal qaumil kaafiriin

Artinya : "Ya Allah, limpahkanlah kesabaran pada kami, kokohkan pendirian kami, serta tolonglah kami untuk mengalahkan orang‐orang kafir." (QS. Al‐Baqarah: 250)

Baca juga : Bacaan doa setelah sholat wajib beserta latin dan artinya

Itulah doa agar tabah menghadapi lawan yang dibaca oleh sekelompok orang mukmin yang bergabung dengan pasukan Thalut melawan jalut. Dengan doa itu pula dan atas izin Allah SWT. Pasukan thalut dapat mengalahkan jalut dan nabi daud membunuh jalut. Semoga doa ini dapat bermanfaat. Amiin