Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan doa ketika susah tidur lengkap dengan artinya

Doa Ketika Susah Tidur - Sudah tidak dapat dipungkiri tidur merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi tubuh maupun pikiran kita. Karena tubuh dan pikiran juga memerlukan istirahat agar tubuh dan pikiran kita segar kembali untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Jika kita susah untuk tidur atau insomnia badan kita akan terasa lemas pikiran pun menjadi tidak karuan. Tidak hanya itu kesehatan juga menurun, aktivitas sehari-hari jadi terganggu karena mengantuk pada siang harinya, kesehatan juga pasti akan menurun yang menyebabkan kita mudah terkena penyakit.

doa ketika susah atau sulit tidur beserta latin dan artinya

Rasulullah Saw, juga menganjurkan kepada kita umat islam untuk membaca doa sebelum tidur, pada saat hendak tidur. Supaya pada saat kita tidur, dapat tidur dengan nyenyak dan terhindar dari godaan setan maupun ancaman dari binatang-binatang buas pada saat tidur.

Namun jika kita mengalami kesusahan atau sulit untuk tidur maka kita bisa mengamalkan doa ketika susah tidur, agar kita tidak terganggu oleh banyak hal yang menyebabkan sulit tidur dan selalu dilindungi oleh Allah Swt, dan dapat tidur dengan nyenyak untuk menjalani rutinitas esok harinya.

Baca juga : Doa agar diberi mimpi indah pada saat tidur

Bacaan Doa Ketika Susah Tidur

Berikut ini adalah bacaan doa yang dibaca pada saat susah atau sulit untuk tidur lengkap dengan latin dan terjemahannya.

Doa Susah Tidur

اَللّٰهُمَّ غَارَتِ النُّجُوْمُ وَهَدَاتِ الْعُيُوْنُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّوْمُ لاَتَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ أَهْدِىءْ لَيْلِى وَأَنِمْ عَيْنِيْ
Allaahumma ghaaratin-nujuum wa hada'atil 'uyuunu wa anta hayyuun qayyuum, la ta'khuzuka sinatuw wa laa naumuy yaa hayyu yaa qoyyumu adhi'i lailii wa anim 'aini

Artinya : "Ya Allah, bintang-bintang telah tenggelam, dan semua mata telah lelap dalam tidurnya sedang Engkau maha hidup lagi maha terus-menerus mengurus makhluk. tidak pernah mengantuk dan tidak pula pernah tidur. wahai Tuhan  yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malam hariku dan tidurkanlah mataku"

Baca juga : Doa sebelum tidur dan bangun tidur lengkap dengan artinya

Itulah bacaan doa ketika susah tidur atau sulit tidur beserta latin dan terjemahannya, dengan membaca doa diatas semoga Allah Swt, memberikan ketenangan hati. dan dimudahkan untuk tidur. Semoga doa ketika susah tidur diatas bisa bermanfaat bagi anda yang susah untuk tidur atau insomnia.