Doa Untuk Menghilangkan Sakit Kepala Beserta Artinya

Doaharianislami.com - Sakit kepala merupakan hal yang biasa terjadi baik itu sakit kepala ringan maupun berat. mulai dari pusing, migrain dan sakit kepala yang diakibatkan banyak tekanan pekerjaan, stress, kurang makan, dehidrasi, dan juga sebab-sebab lainnya.

Hal tersebut tentu saja mengganggu aktivitas keseharian. yang harus kita lakukan adalah segera mengobatinya. ada banyak cara untuk mengobatinya seperti minum obat khusus sakit kepala, banyak-banyak beristirahat atau tidur.

Doa ketika sakit kepala

Selain dengan berusaha mengobatinya kita sebagai umat islam juga diajarkan untuk berdoa, memohon kepada Allah Swt agar sakit kepala yang kita derita segera di sembuhkan. berikut doa yang diajarkan Rasulullah Saw kepada para sahabatnya ketika sedang sakit beserta terjemahannya.

Doa Ketika Sakit Kepala

بِسْمِ اللَّهِ الْكَبِيرِ أَعُوذُ بِاللَّهِ الْعَظِيمِ مِنْ شَرِّ كُلِّ عِرْقٍ نَعَّارٍ وَمِنْ شَرِّ حَرِّ النَّارِ

Bismillaahil kabiiri, a'uudzu billaahil 'azhiimi min syarri kulli 'irqin na'aarin wa min syarri harrin naari.

Artinya: "Dengan nama Allah yang maha besar. Aku berlindung kepada Allah yang maha agung dari luka yang mengeluarkan darah dan dari keburukan panas neraka."

Selain membaca doa diatas bisa juga membaca doa dibawah ini:

Doa Mengobati Sakit Kepala

بِسْمِ اللهِ خَيْرِاْلاَسْمَآءِ بِسْمِ اللهِ رَبِّ السَّمَآءِ وَاْلاَرْضِ بِسْمِ اللهِ الَّذِى اسْمُهُ بَرَكَةٌ وَشِفَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَيَضُرُّمَعَ اسْمِهِ سُمٌّ وَلاَ دَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِ

Bismillahi khoiril asmaai bismillahi robbissamaai wal ardhi bismillahilladzis muhu barokatun wasyifaaun bismillaahilladzhi laa yadhzurru ma'asmihi summu walaa daaun bismillaahilladzhi laa yadhzurru ma'asmihi syayun fil ardhi wa laa fissamaai

Artinya: "Dengan nama Allah sebaik-baik semua nama dengan nama Allah, Tuhan langit dan bumi. Dengan nama Allah, Dzat yang namanya membawa obat. Dengan nama Allah, Dzat yang di tanganNya tersedia obat. Dengan nama Alah, Dzat yang tiada membahayakan bersama nama-Nya racun dan tiada pula penyakit. Dengan nama Alah yang tiada membahayakan bersama nama-Nya segala sesuatu yang ada di bumi dan di langit."

Selain Membaca doa diatas, bisa juga membaca doa dibawah ini

Baca juga : Doa saat telinga berdengung (berdenging)

Itulah doa yang bisa kita amalkan untuk mengobati sakit kepala beserta terjemahannya. Semoga dengan membaca doa diatas sakit kepala yang kita derita segera di sembuhkan oleh Allah Swt. 

0 Response to "Doa Untuk Menghilangkan Sakit Kepala Beserta Artinya"

Post a Comment