Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ketika Telingga Berdengung (Berdenging) lengkap dengan artinya

Doaharianislami.com - Sebagai seorang muslim kita diajar untuk berdoa baik itu dalam beribadah, beraktifitas sehari-hari, saat mendapat nikmat dan cobaan, maupun perkara-perkara lainnya. hal ini bertujuan agar kita selalu mengingat sang Maha Pencipta yaitu Allah Swt. Seperti halnya saat telinga berdengung kita di ajarkan untuk berdoa.

ilustrasi telinga sedang berdengung

Telinga berdengung sering terjadi saat mendengar suara yang sangat keras atau bising. Sedangkan dari segi kesehatan ada bermacam-macam penyebabnya yang membuat telinga berdengung (berdenging). ada pula yang beranggapan jika telinga seseorang sedang berdengung ada orang lain yang sedang membicarakannya (Wallahu A'lam). Saat telinga berdenging atau berdengung kita diajarkan untuk berdoa berikut adalah doanya.

Baca juga: Doa sakit gigi agar cepat semubuh

Doa Saat Telinga Berdengung

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى مُحَمَّدٍ ذَ كَرَاللهُ بِخَيْرٍ مَنْ ذَ كَرَنِيْ

Allaahumma sholli 'alaa Muhammadin dzakarallaahu bikhoirin man dzakaronii.

Artinya: "Ya Allah semoga sholawat dilimpahkan atas Nabi Muhammad. Semoga Allah menyebut suatu kebaikan kepada orang yang menyebut daku"

Ada pula doa saat telinga berdengung yang lain, berikut adalah doanya.

Doa Ketika Telinga Berdengung (Berdenging)

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ذَكَرَهُ اللهُ مَنْ ذَكَرَنِيْ بِخَيْرٍ

Allaahumma shalli 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aali sayyidinaa muhammadin, dzakarahullaahu man dzakaranii bi khairin.

Artinya: "Ya Allah, berilah shalawat dan sejahtera atas sayyidina Muhammad dan atas keluarga sayyidina muhammad. Semoga Allah menyebut dengan rahmat orang yang menyebutku dengan kebaikan"

Baca juga : Doa menghilangkan sakit kepala beserta artinya

Itulah bacaan doa saat telinga berdengung beserta artinya, jika telinga berdengung secara terus-menerus alangkah baiknya segera periksa ke dokter agar mengetahui gejala apa yang terjadi dan sesegera mungkin mengobatinya. semoga bacaan doa diatas bisa bermanfaat.