Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Waktu Pagi dan Sore Hari Lengkap Beserta Latin Dan Artinya

Doa Menyambut Pagi dan Sore Hari - Pagi hari adalah waktu untuk memulai aktifitas, pada pagi hari seorang muslim di wajibkan untuk melaksanakan sholat shubuh akan lebih baik jika disertai dengan berdzikir sampai matahari terbit, dilanjutkan dengan aktifitas sehari-hari lainya.

sedangkan pada sore hari kebanyakan orang berhenti dari aktifitas dengan kembali ke tempat tinggalnya untuk beristirahat.

Islam merupakan agama yang indah, salah satunya ialah islam mengajarkan doa-doa pada saat beraktifitas sehari-hari, salah satu dari doa-doa tersebut ialah doa menyambut pagi hari dan sore hari. dan pada kesempatan kali ini akan berbagi bacaan doa pada pagi hari dan sore hari lengkap beserta latin dan artinya.


Berikut Ini adalah doa pagi hari lengkap beserta latin dan terjemahnya.

Doa Menyambut Pagi hari

اَللّٰهُمَّ بِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ النُّشُوْرُ

Allohumma bika ashbahnaa wa bika amsainaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikan nusyuuru

Artinya :
"Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu pagi dan waktu petang, dan karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali."

Baca juga: Niat wudhu dan doa sesudah wudhu lengkap dengan artinya

Dengan membaca doa diatas semoga Allah Swt, melindungi kita dari berbagai macam gangguan hingga sore hari/petang tiba. kemudian pada sore hari dilanjutkan membaca doa pada sore hari.


Berikut ini adalah bacaan doa menyambut sore hari lengkap dengan latin dan artinya.

Doa Menyambut Sore Hari

اَللّٰهُمَّ بِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ الْمَصِيْرُ

Alloohumma bika amsainaa wa bika ashbahnaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikal mashiir

Artinya: "Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu petang dan waktu pagi, karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali."

Dengan membaca doa menyambut sore hari/petang diatas semoga Allah Swt, melindungi kita dari berbagai macam gangguan sampai bagi tiba.

Baca juga: Niat tayamum beserta latin dan terjemahnya

Itulah bacaan doa pada pagi hari dan sore hari beserta artinya. semoga Allah Swt, melindungi diri kita dari berbagai macam gangguan, dari mulai pagi hari sampai sore hari, begitu pun sebaliknya. Alangkah baiknya doa diatas dihafalkan dan di amalkan, selain itu juga bisa mendapatkan pahala dari Allah Swt, Amin