Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ketika Menghadapi Perkara Sulit Lengkap dengan Artinya

Doaharianislami.com - Doa ketika menghadapi perkara sulit dibaca saat kita mendapatkan masalah yang serius atau berat, agar mendapat pertolongan Allah dan masalah tersebut dapat segera teratasi. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Kita menjalani kehidupan didunia tidak selamanya selalu merasa bahagia, tenteram, damai. Pasti pada suatu waktu terkadang kita menghadapi sebuah perkara (masalah) persoalan entah itu perkara yang berat atau pun ringan. Terkadang kesulitan itu amat berat sehingga membuat kita putus asa.

Doa Ketika Menghadapi Perkara Sulit Lengkap dengan Artinya

Sebagai seorang Muslim saat menghadapi sebuah perkara tentunya kita harus menghadapinya dengan rasa sabar, ikhlas dan bertawakal kepada Allah SWT. Karena Allah Maha Kuasa melakukan apa saja, yang mampu menjadikan segala kesulitan menjadi sesuatu yang mudah begitu pula sebaliknya. Tidak ada yang susah bagi-Nya, karena Allah Mahakuasa atas segala-galanya.

Baca juga: Bacaan Doa Agar Hati Tenang Tidak Gelisah, Sedih dan Cemas

Bacaan Doa Ketika Menghadapi Perkara Sulit

Selain kita berusaha menyelesaikan perkara yang kita hadapi, tentunya kita juga harus berdoa, memohon pertolongan Allah SWT, agar perkara yang kita hadapi dapat segera terselesaikan, teratasi. Nah berikut merupakan doa ketika menghadapi sebuah perkara, lengkap beserta latin dan artinya.

Doa Ketika Menghadapi Perkara Sulit Lengkap dengan Artinya

Doa Ketika Menghadapi Perkara

حَسْبِيَ اللهُ لِدِيْنِيْ حَسْبِيَ اللهُ لِدُنْيَايَ حَسْبِيَ اللهُ لِمَا اَهَمَّنِيْ حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ بَغَاعَلَيَّ حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ كَادَنِيْ بِسُوْءٍ وَلَاحَوْلَ وَلَاقُوَّةَ اِلَّابِاللهِ

Hasbiyallaahu lidiinii hasbiyallaahu lidun-yaaya hasbiyallaahu limaa ahammanii hasbiyallaahu limam baghaa  'alayya hasbiyallaahu liman kaadani bi suu'iw wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah

Artinya : "Cukuplah Allah sebagai Penolongku dalam agamaku, cukuplah Allah sebagai Penolong dalam duniaku, cukuplah Allah sebagai Penolong dalam kesusahanku, cukuplah Allah sebagai Penolong terhadap orang yang berbuat aniaya kepadaku, dan cukuplah Allah sebagai Penolong terhadap orang yang melancarkan tipu daya jahat kepadaku, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk beribadah) kecuali dengan pertolongan Allah."

Baca juga: Doa Agar Mudah Menghafal (Memperkuat Ingatan) Lengkap dengan Artinya

Demikianlah mengenai doa ketika menghadapi sebuah perkara lengkap beserta latin dan terjemahannya. Semoga dengan membaca doa diatas, dengan Izin Allah SWT, perkara yang kita hadapi dapat segera teratasi.