Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ketika Mimpi Buruk Dan Mimpi Baik Lengkap Dengan Artinya

Doa mimpi buruk dan baik- Di kesempatan kali ini akan berbagi bacaan doa ketika kita mendapat mimpi buruk maupun mimpi indah atau baik. Setiap orang pasti mengalami mimpi pada saat tidur baik itu mimpi yang baik maupun mimpi yang buruk.

Mendapat mimpi yang baik yaitu mimpi yang datangnya dari Allah SWT, mimpi yang baik contohnya mimpi yang membuat senang, membuat bahagia, maupun menggembirakan. Sedangkan mimpi yang buruk itu datangnya dari setan contohnya mimpi yang membuat ketakutan, kegelisahan, maupun menyedihkan. Ada pula mimpi yang berasal dari pikiran atau imajinasi mimpi ini sering terjadi ketika seseorang terlalu memikirkan sesuatu hal, kemudian terbawa mimpi.

Doa ketika mendapat mimpi buruk
Gambar Ilustrasi orang sedang Tidur

Mimpi itu datang pada saat kita tidur, oleh karena itu sebelum kita tidur dianjurkan untuk membaca doa sebelum tidur agar di jauhkan dari mimpi buruk yang asalnya dari setan dan mendapat mimpi baik yang datangnya dari Allah Swt, tapi meskipun kita pada saat tidur sudah membaca doa, ada kalanya yang datang mimpi yang buruk. Rasulullah Saw juga mengajarkan kita untuk membaca doa pada saat mengalami mimpi buruk maupun mimpi baik.

Doa Ketika Mimpi Buruk Dan Mimpi Baik

Berikut adalah bacaan doa ketika mendapat mimi buruk dan baik beserta latin dan terjemahannya,

Doa Ketika Mimpi Buruk

اَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ
Allaahumma innii a'uudzubika min 'amalisy syaithaani wa sayyiaatil ahlami

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada Engkau dari perbuatan setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk"

Bacaan doa ketika mimpi buruk diatas di baca pada saat kita terbangun karena mendapatkan mimpi buruk supaya kita terhindar dari godaan setan pada saat kita tidur dan dibebaskan dari mimpi buruk pada saat tidur kembali.
Tidak hanya ketika mendapat mimpi buruk saja kita berdoa, Jika kita mendapat mimpi baik juga di anjurkan untuk berdoa dibawah ini adalah bacaan doa ketika mendapat mimpi baik beserta latin dan artinya.
Doa Ketika Mimpi Baik

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
Alhamdulillahi rabbil 'aalamiin

Artinya: "Segala puji bagi Allah, Tuhan yang memelihara alam semesta"

Bisa juga membaca doa di bawah ini

Doa Ketika Mendapat Mimpi Baik

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ قَطْلَ الْحَاجَتِ
Alhamdulillahil ladzii qodzoo haajaati

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang telah memberi hajatku"

Baca juga: Doa hendak tidur dan ketika bangun tidur

Itulah Bacaan doa ketika mendapat mimpi buruk dan mimpi baik beserta latin dan terjemahnya yang bisa anda baca pada saat mendapat mimpi buruk maupun baik, doa diatas alangkah baiknya di hafalkan. semoga doa tersebut bisa bermanfaat.