Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Saat Berjalan Menuju Masjid Lengkap Beserta Latin dan Artinya

Doa Ketika Menuju Masjid - Pada kesempatan kali ini akan berbagi bacaan doa ketika berjalan menuju masjid beserta latin dan terjemahannya. Doa ini bisa kita amalkan pada saat menuju ke Masjid.

Masjid merupakan tempat ibadah kita umat Islam. Maka dari itu pada saat kita berjalan menuju masjid untuk melaksanakan ibadah sholat maupun yang lainnya. Hendaknya membaca doa terlebih dahulu, agar mendapatkan banyak pahala.

Meskipun pada saat menuju masjid tidak membaca doa menuju masjid kita tetap mendapat pahala. Karena setiap langkah kita menuju ke masjid akan dihitung dan mendapatkan pahala. Namun alangkah baiknya jika kita berdoa ketika menuju masjid.

Bacaan Doa Saat Berjalan Menuju Masjid dan Artinya

Berikut ini adalah bacaan doa ketika berjalan menuju masjid beserta latin dan artinya:

Bacaan Doa Saat Berjalan Menuju Masjid Lengkap Beserta Latin Dan Artinya

Doa Ketika Menuju Masjid

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ فِىْ قَلْبِى نُوْرًا وَفِى لِسَانِىْ نُوْرًا وَفِىْ بَصَرِىْ نُوْرًا وَفِىْ سَمْعِىْ نُوْرًا وَعَنْ يَسَارِىْ نُوْرًا وَعَنْ يَمِيْنِىْ نُوْرًا وَفَوْقِىْ نُوْرًا وَتَحْتِىْ نُوْرًا وَاَمَامِىْ نُوْرًا وَخَلْفِىْ نُوْرًا وَاجْعَلْ لِّىْ نُوْرًا

Alloohummaj 'al fii qolbhii nuuroon wa fii lisaanii nuuroon wa fii bashorii nuuroon wa fii sam'ii nuuroon wa'an yamiinii nuuroon wa'an yasaarii nuuroon wa fauqii nuuroo wa tahtii nuuroo wa amaamii nuuroon wa khofii nuuroon waj-'al lii nuuroon

Artinya : "Ya Allah, jadikanlah dihatiku cahaya, pada lisanku cahaya dipandanganku cahaya, dalam pendengaranku cahaya, dari kananku cahaya, dari kiriku cahaya, dari atasku cahaya, dari bawahku cahaya, dari depanku cahaya, belakangku cahaya, dan jadikanlah untukku cahaya." (H.R. Bukhari dan Muslim)

Doa diatas merupakan bacaan doa yang biasa dibaca Rasulullah saw, pada saat berangkat menuju masjid. Doa tersebut berdasarkan pada sebuah hadist shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan juga Imam Muslim.

Itulah bacaan doa ketika menuju ke masjid beserta latin dan terjemahannya, yang diajarkan Rasulullah Saw, kepada kita semua. Dengan membaca doa diatas kita memohon kepada Allah Swt, agar setiap langkah kita menuju ke masjid dipenuhi dengan cahaya-cahaya kebaikan selain itu kita juga mendapat pahala.