Doa Agar Pikiran Terang Lengkap Beserta Artinya

Doaharianislami.com - Ketika kita sedang menghadapi suatu masalah atau perkara tentunya kita akan berpikir untuk mencari jalan keluarnya, agar masalah atau perkara tersebut cepat teratasi. Namun jika pikiran kita sedang ruwet atau gelap tentunya akan sulit memecahkan masalah tersebut.

Tak jarang diri kita butuh orang lain untuk membantu menyelesaikan masalah atau sekedar memberi solusi atas masalah yang sedang dihadapi. Berbeda saat pikiran sedang terang atau jernih, kita bisa memikirkan berbagai cara dan solusi untuk memecahkan masalah sendiri tanpa bantuan orang lain.

Baca juga: Doa Agar Dihindarkan Dari Kesusahan Karena Hutang Dan Rasa Malas

Saat akal pikiran sedang ruwet atau gelap berdoalah kepada Allah Swt, memohon agar diterangkan akal pikiran kita, sehingga dapat berpikir sebagaimana mestinya. berikut ini adalah bacaan doa memohon diterangkan pikiran lengkap beserta latin dan terjemahannya.

Doa Agar Pikiran Terang Lengkap Beserta Artinya

Doa Memohon Di Terangkan Pikiran


اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ لِيْ نُوْرًافِيْ قَلْبِيْ وَنُوْرًافِيْ قَبْرِيْ وَنُوْرًافِيْ سَمْعِيْ وَنُوْرًافِيْ بَصَرِيْ وَنُوْرًافِيْ شَعْرِيْ وَنُوْرًافِيْ بَشَرِيْ وَنُوْرًافِيْ لَحْمِيْ وَنُوْرًافِيْ دَمِيْ وَنُوْرًافِيْ عِظَامِيْ. وَنُوْرًامِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَنُوْرًامِنْ خَلْفِيْ وَنُوْرًاعَنْ يَمِيْنِيْ وَنُوْرًاعَنْ شِمَالِيْ وَنُوْرًامِنْ فَوْقِيْ وَنُوْرًامِنْ تَحْتِيْ. اَللّٰهُمَّ زِدْنِيْ نُوْرًاوَاَعْطِنِيْ نُوْرًاوَاجْعَلْ لِيْ نُوْرًاوَاجْعَلْنِيْ نُوْرًا

Allaahummaj'al lii nuuran fii qalbii, wa nuuran fii qabrii, wa nuuran fii sam'ii wa nuuran fii basharii wa nuuran fii sya'rii wa nuuran fii basyarii wa nuuran fii lahmii wa nuuran fii damii wa nuuran fii 'idhaamii. Wa nuuran mim baini yadayya wa nuuram min khalfii wa nuuran 'an yamiinii wa nuuran 'an syimaalii wa nuuran min fauqii wa nuuram min tahtii. Allahumma zidnii nuuraw wa a'thinii nuuraw waj'al lii nuuraw waj'alnii nuuraan.

Artinya : "Ya Allah jadikanlah cahaya dalam hatiku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya dalam rambutku, cahaya dalam kulitku, cahaya dalam dagingku, cahaya dalam darahku dan cahaya dalam tulang-tulangku. Dan cahaya di hadapanku, cahaya di belakangku, cahaya di sebelah kananku, cahaya di sebelah kiriku, cahaya di atasku dan cahaya di bawahku. Ya Allah tambahkanlah cahaya kepadaku, berikanlah cahaya kepadaku dan jadikanlah cahaya bagiku dan jadikanlah diriku cahaya."

Baca juga: Doa Saat Susah Mencari Keperluan (kebutuhan) Hidup

Demikianlah mengenai bacaan doa agar pikiran terang lengkap beserta artinya. Semoga dengan membaca doa supaya di terangkan pikiran diatas, Allah Swt menerangkan pikiran kita sehingga masalah atau perkara yang kita hadapi cepat terselesaikan. Doa tersebut juga bisa dibaca jika hati dan diri kita ingin terang bercahaya sehingga di jauhkan dan terhindar dari perbuatan yang buruk. demikianlah mengenai bacaan doa diterangkan pikiran semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "Doa Agar Pikiran Terang Lengkap Beserta Artinya"

Post a Comment