Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Ketika Berpakaian Dan Melepas Pakaian Lengkap Latin Dan Artinya

Doa berpakaian dan melepas pakaian - Pada kesempatan kali ini akan berbagi doa berpakaian dan melepas pakaian. Baik itu memakai pakai baru maupun pakaian yang sudah lama, dan juga doa melepas pakaian beserta latin dan terjemahannya.

Berpakaian merupakan kegiatan sehari-hari seperti memakai baju, celana, sarung, jilbab dan yang lainnya, baik itu pakaian baru maupun yang sudah lama di pakai, maka dari itu kita jangan lupa untuk berdoa. Rasulullah Saw, juga mengajarkan kita untuk berdoa pada saat mengenakan pakaian dan melepaskan pakaian.

Baca juga : Doa Masuk Masjid Dan Keluar Masjid Beserta Artinya

Doa Ketika Berpakaian Dan Melepas Pakaian

Berikut ini adalah doa mengenakan pakaian biasa atau yang sudah lama kita pakai lengkap latin dan artinya.

Doa memakai pakaian beserta artinya

Doa Memakai Pakaian

بِسْمِ اللهِ اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَاهُوَ لَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّمَا هُوَلَهُ

Bismillaahi, Alloohumma innii as-aluka min khoirihi wa khoiri maa huwa lahuu wa'a'uu dzubika min syarrihi wa syarri maa huwa lahuu

Artinya: "Dengan nama-Mu ya Allah aku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yang ada padanya"

Doa diatas di baca ketika kita memakai pakaian yang sudah lama atau pakaian yang sudah biasa kita pakai bila akan mengenakan pakaian baru ada doa khusus memakai pakaian baru. berikut adalah doa mengenakan pakaian baru.
Doa Memakai Pakaian Baru

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ كَسَانِىْ هَذَا وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِ حَوْلٍ مِنِّىْ وَلاَقُوَّةٍ

Alhamdu lillaahil ladzii kasaanii haadzaa wa rozaqoniihi min ghoiri hawlim minni wa laa quwwatin

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang memberi aku pakaian ini dan memberi rezeki dengan tiada upaya dan kekuatan dariku"

Doa diatas adalah doa memakai pakaian baru baik itu pakaian yang baru dibeli maupun  pakai baru yang lama di simpan, selain itu ketika kita melepas pakaian juga di anjurkan untuk berdoa berikut ini adalah bacaan doa ketika melepas pakaian.

Doa melepas pakaian text

Doa Melepas Pakaian

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ إِلَهَ إِلَّا هُوَ

Bismillaahil ladzii laa ilaaha illaa huwa

Artinya: "Dengan nama Allah yang tiada Tuhan selain-Nya"

Baca Juga : Bacaan Doa Ketika Bersin Dan Mendengar Orang Lain Bersin

Itulah doa memakai pakai baru maupun pakaian lama serta doa melepaskan pakaian. Doa ini dibaca agar ketika kita memakai pakaian selalu nyaman dan ketika memakai hanya untuk ketaatan kepada Allah SWT. Sedangkan doa  melepas pakaian dibaca agar ketika kita melepas pakaian, Auratnya kita tidak terlihat oleh bangsa jin. Semoga doa di atas bisa bermanfaat bagi kita semua.